Komentar & pertanyaan

Halaman ini dimaksudkan untuk menampung pertanyaan,komentar dan lain-lain, dan jawaban dari kami., perihal segala aspek budidaya hidroponik dan organik dalam arti luas. Silakan kirimkan kepada kami dan kami akan dengan senang hati menjawab/menjelaskannya

194 thoughts on “Komentar & pertanyaan

    • Apakah bapak ingin bekerja sama, dalam arti bapak saat ini sudah menanam sayuran dan ingin bekerja sama, dengan menjual sayur tsb kepada kami?.Mohon penjelasan lebih lanjut. Terima kasih

  1. ass wr wb
    kepada yth: pt parung farm

    saya mewakili karyawan di bagian facking ingin bertanya tentang perihal gaji karyawan..
    sebenar nya gaji untuk karyawan facking & trading itu berapa…??
    kami karyawan pt parung farm, yg bekerja di bagian facking sungguh ingin tahu perihal gaji tersebut.

    atas perhatian nya saya ucapkan terima kasih..

    wassalam…
    atas per

  2. Lebih bsar mana,Biaya produksi tanaman hidroponik atau organik. . ?
    Dan lebh mahal mana harga tanaman hidropnik dan organik. . .

    • Jawaban untuk Bapak Muhammad Ridwan:
      Biaya produksi untuk hidroponik lebih mahal kurang lebih 30%, tetapi hasil produksi per m2 lebih tinggi lebih dari 50%
      Harga tanamannya hampir sama, tetapi jauh lebih mahal dari pada harga tanaman konvensional

  3. Pak kalo mau sekedar berkunjung ke perusahaan bapak apakah harus buat janji dulu.
    Oh ya biaya pelatihannya kalo perorangan kira kira berapa

    • Jawaban untuk Bapak Edi Ismanto :
      Kalau hanya berkunjung silakan pada hari kerja, dari jam 9 -14. Biaya pelatihannya Rp.750.000,-

    • Jawaban untuk Sdr/i Ida
      Anda dapat magang di ParungFarm. Silakan hubungi pak Sudibyo dan pak Agus. Nomor hp silakan lihat di halaman Training situs Parungfarm.com

  4. pa,saya saat ini tertarik dengan sistem hidroponik,kalo saya mau training untuk 2 orang biayanya bisa discount ga?terus kalo saya sudah panen bisa ga pemasarannya dibantu oleh parung farm?

    • Bapak Suwanto,

      Bagi 2 orang biayanya Rp.1.250.000,diskon rp.250.000,-. Bisa nanti produksinya kita beli, namun sebelumnya kami akan tetapkan jenis sayur yang akan Bapak tanam, sesuai hasil survey kami..Silakan hubungi Sdr Yudi Supriyono, atau sdr Sudibyo Karsono, no hp nya ada di situs kami.

      Salam

  5. Saya ingin bertanya apakah Parung Farm melayani penjualan secara perorangan? Jika saya datang langsung kesana apa memungkinkan untuk membeli langsung sayurannya? atau mungkin bisa dikirim? Karena kebetulan tempat tinggal saya tidak jauh dari Parung.

    terima kasih

    • Ibu Tere, (maaf kalau saya salah menuliskan sebutan dan nama .),
      Ibu bisa membeli langsung dengan harga seperti yang kami jual di supermarkets, tetapi yang tersedia di Parung kurang lengkap, hanya ada 2 jenis sayur yang ditanam di Parung (yaitu bayam/merah dan hijau dan kangkung), sebagian besar ditanam di kebun kami di kabupaten Cianjur.

      Salam

  6. Saya mau berkunjung ke tempat bapak, bisa minta alamat lengkapnya dan juga patokannya apa, saya dari arah ciputat, tolong segera krn hari ini saya berangkatnya. Terima kasih

    • Jawaban untuk tbhidayat51@gmail.com:
      Maaf, tidak dapat menjawab seperti yang Bapak inginkan, karena ada gangguan di koneksi internetnya.

      Kalau lain kali akan ke kebun kami, dari arah Ciputat, Bapak terus saja ke arah Parung, Bogor. Setelah melewati kawasan Pasar Parung, Bapak terus lagi, masih dalam arah yang sama sewaktu dari Ciputat, kearah Bogor. 550 m dari Pasar Parung, di sebelah kiri jalan, Bapak akan melihat papan putih bertuliskan Parung546. Itulah kebun kami, silakan masuk.

  7. apakah saya bisa bekerjasama dengan pt.bapak? untuk menjual hasil olahan sayur organik sya?
    lokasi saya di cipanas. terimakasih

    • Jawaban untuk firmanmonz@gmail.com :

      Pada dasarnya bisa. Lahan organik kami juga terletak di Cipanas. Untuk lebih jelasnya, Bapak bisa menghubungi Direktur Produksi kami, Sdr Yudi Supriyono, dengan nomor HP nya ada tertera di situs kami laman Contact. Atau Bapak bisa memberitahukan kami di nomor telpon berapa Bapak dapat kami hubungi.

  8. Yth. Parung family,

    Saya ingin bertanya apakah bercocok tanam hidroponik hanya bisa dilakukan didaerah yg sejuk seperti bogor dan sekitarnya?
    Saya memiliki lahan dilampung, apa memungkinkan untuk budidaya sayuran hidroponik disana? mohon infonya..

    Terima kasih
    Novy

    • Jawaban untuk novy_diana@ymail.com :

      Budidaya hidroponik dapat dilakukan di lahan dataran rendah, seperti kebun kami di Parung. Kami menanam bayam hijau dan bayam merah serta kangkung. Yang terpenting airnya cukup, walaupun penggunaan air sangat hemat dibandingkan dengan tanaman konvensional/tradisional serta organik. Kami juga sedang mencoba menanam selada dari berbagai jenis di Parung, jenis tanaman yang biasanya hanya dapat ditanam di dataran tinggi.

  9. Yth. Parung Farm,
    saya berencana untuk melakukan kunjungan hari Minggu pagi dengan tujuan untuk bertanya-tanya seputar pertanian disana. Apakah Parung Farm buka pada hari Minggu pagi? dan bisakah saya datang kesana untuk mendapatkan sekilas info tentang pertanian disana?
    Terima kasih

  10. halo admin Parung Farm,

    salam kenal, ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan,
    1. dg biaya 750.000 apa saja yang peserta dapat?? apakah dapat bibit atau pupuk mungkin??

    2. Jika dari arah lebak bulus bagaimana harus naik apa bus/angkotnya untuk mencapai kebun yang di parung dan kebun yang di cipanas (ingin ikut hidroponik dan organik)???

    mohon dijawab, terimakasih

    • Dalam hal ini saya anjurkan untuk ke Cipanas saja,karena di Parung tidak ada kebun organik dan waktunya bukan hari Sabtu,karena jalanan macet. Kalau ingin mengikuti keduanya (hidroponik dan organik) peserta membayar 1.250.000. Peserta memperoleh bibit,dan pupuk disamping diktat mengenai hidroponik/organik. Dan di Cipanas peserta bisa menginap di vila kecil di kebun dengan membayar sewa 1 malam

  11. slm pa admin…
    saya tertarik untuk ikut pelatihan budidaya bebek pedaging…apakah ada kesempatan bagi alumni untuk bermitra dengan parung farm….?

    wsslam..

    • Sudah lebih 3 tahun kami tidak beternak bebek lagi,karena lahannya kami perlukan untuk budidaya hidroponik

  12. Asslmualaikum..
    Pak /ibu mau tanya…saya punya kangkung hidroponik dipekarangan rumah..sebentar lagi mau panen tapi yang menjadi persoalan..apakah kangkung saya layak dikonsumsi karena air nutrisi nya tercemar oleh sumbu/kain yang luntur?mohon pisan jawabannya..karena sebentar lagi panen dan saya masih ragu..terimakasih…wassalmmualaikum..

    • Kami tidak dapat memberikan jawaban yang tepat,tanpa melihat kondisi setempat. Karena kami tidak mengetahui zak apa yang terkandung dalam sumbu tsb. Maaf

Leave a Reply

Your email address will not be published.